Vaksinasi Dosis Ketiga di Cianjur Sasar Puluhan Petugas Lapas

Ilustrasi vaksinasi Booster. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur, Jawa Barat, mendapat vaksinasi dosis ke tiga, sebagai upaya mencegah terpaparnya petugas dan penghuni lapas dari COVID-19 varian Omicron yang saat ini mulai merebak.

Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susilamengatakan kegiatan tersebut, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Cianjur, sebagai upaya pencegahan dini terhadap pegawai publik yang banyak bertemu dengan berbagai kalangan warga.

Baca Juga:  Hadapi Pilkada, Masyarakat Pragmatis

“Ini merupakan suatu kewajiban dari kami sebagai PNS yang memberikan pelayanan langsung pada masyarakat, sehingga sangat perlu mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster ini,” katanya di Cianjur Sabtu 5 Februari 2022.

Baca Juga:  Sepuluh Ribu Pohon Untuk Purwakarta

Heri mengungkapkan, untuk sementara vaksin tahap ke tiga, diutamakan untuk petugas lapas dan Dharma Wanita.”Totalnya untuk petugas 98 orang, tapi kami tidak tahu apakah semua dapat melaksanakan vaksin termasuk darma wanita atau tidak,” katanya.

Baca Juga:  Genjot Capaian Vaksin Booster, Polisi Di Purwakarta Datangi Warga

Pihaknya berharap setelah dilaksanakan vaksin petugas Lapas Cianjur, selalu sehat dan tidak ada yang terpapar COVID-19.”Kami berharap pandemi segera usai dan kehidupan kembali berjalan normal,” katanya.