Viral Gadis 14 Tahun di Kota Bandung Jadi Koraban Asusila, Ketua RT: Kasus Ini Seperti Prostitusi Online

Ilustrasi . (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Viral seorang bocah perempuan berusia 14 tahun di Kota Bandung mendapatkan tindak asusila dari puluhan pria dan kasusnya kini telah ditangani Polrestabes Bandung. Tenpat kejadian berada di wilayah Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Lokasi kejadian berada di sebuah kos-kosan yang padat penduduk. Ketua RT 1/1, Yuhana menjelaskan bahwa kasus ini bukanlah kasus pemerkosaan melainkan kasus human trafficking atau penjualan manusia.

Baca Juga:  Polres Garut Larangan Konser Musik di Malam Hari, Ini Alasannya

“Kami melihatnya kasus ini seperti prostitusi online dan para pelaku pun berhasil ditangkap dengan dilakukan penjebakan,” katanya saat ditemui di kediamannya yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi kosan tersebut, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga:  Sholat Idul Adha di Kota Bandung Bisa 100 Persen, Tapi Ada Syaratnya

Yuhana juga menyebut ada beberapa pelaku yang berhasil diamankan dan dibawa ke Polrestabes Bandung. Dia juga bersama Ketua RW dan Karang Taruna setempat sempat menangkap otak dari kasus ini bersama seorang perempuan.

“Yang kos di sini itu pelaku yang memang punya hubungan dengan si korban. Katanya sih kekasihnya. Tapi, lalu dijual ke orang-orang lewat aplikasi online. Jadi, kami klarifikasi kasus di wilayah kami itu bukan pemerkosaan melainkan penjualan manusia,” katanya.

Baca Juga:  Kemlu Harus Tegas Soal Drone Penyusup Bawah Laut, Kata Guru Besar UI

Berdasarkan pengakuan korban, kata Yuhana, dia sempat mendapatkan pemaksaan dan ancaman agar mau melayani para lelaki hidung belang. Sedangkan terkait adanya kekerasan fisik, Yuhana mengaku tak mengetahuinya.