Viral Video Dugaan Pasien Dicuekin Petugas RS di Bandung, Begini Kata Suaminya

Tangkapan layar pasien dicuekin petugas rumah sakit di Bandung. (Foto: istimewa)

Berdasarkan pengakuan suami korban yakni Arif Susanto (36), bahwa istrinya itu dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung karena mengidap penyakit kanker stadium akhir selama 9 bulan terakhir.

“Selama 9 bulan saya bersama istri selalu bolak-balik RSHS. Datang ke bagian Poli tapi enggak diperiksa sama sekali dan hanya diberikan surat untuk datang ke laboratorium. Lalu, saya pun ke laboratorium setelah itu pulang dan lakukan pendafataran lagi untuk bulan depannya hingga seperti itu selama 9 bulan enggak ada tindakan apa-apa,” ujarnya, melansir dari tribunjabar.id, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga:  Jalan Sarungan, 6.000 Santri Kumpul Di Majalaya Kabupaten Bandung

Dia menilai pelayanan petugas rumah sakit yang mengurusi istrinnya tidak cekatan dan dinilai lambat. Padahal saat itu, kondisi istrinya dengan drop pada Rabu (11/5/2022). Bahkan nafasnya pun sudah sesak dan memasuki ruang instalasi gawat darurat (IGD) pada Rabu sore itu.

Baca Juga:  Diskar PB Kota Bandung Ungkap Penyebab Sulitnya Pemadaman Api di Pabrik Triplek

“Setelah mendaftar ke IGD dan masuk ruangan, istri saya masih didiamkan belum ada tindakan dari RSHS. Ya sekitar 1 jam setengah enggak ada tindakan. Saya lalu datang kembali ke petugas untuk menanyakan kapan tindakan diambil dan pihak rumah sakit hanya katakan ‘oh ya tunggu’. Padahal, di sana banyak suster dan lainnya terlihat bermain komputer dan handphone,” katanya.

Baca Juga:  Kesbangpol Kota Bandung Bidik Anak Muda dan Perempuan untuk Sosialisasi Partisipasi Pemilih

Arif pun memutuskan untuk mendatangi petugas rumah sakit untuk mereka segera melihat istrinya yang saat itu kondisinya semakin memburuk terlihat pucat hingga akhirnya baru diambil tindakan.