Wabup BB Hengki Instruksikan ASN KBB Galang Dana Korban Gempa Sulteng

JABARNEWS | KAB. BANDUNG BARAT – WAKIL Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan memerintahkan Bagian Kesra Setda Kabupaten Bandung Barat untuk menggalang dana dari seluruh jajaran pegawai Pemkab Bandung Barat, yang akan disumbangkan kepada korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan pada acara olahraga bersama dalam pembukaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Kab. Bandung Barat yang digelar di Lapangan Plasa Mekarsari Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kab. Bandung Barat, Sabtu (29/9/2018) pagi.

Baca Juga:  Soal Krisis Pangan 2023, Haru Suandharu Minta Pemerintah Berhenti Bergimik

“Saya perintahkan Bagian Kesra untuk segera melakukan penggalangan dana semampunya kepada seluruh pegawai pemda. Semoga apa yang kita sumbangkan bisa membantu mereka yang membutuhkan,” kata Hengki.

Baca Juga:  Bikin Merinding! Ini Kronologi Wanita Korban Pembunuhan di Tanah Sareal Bogor

Di samping itu, Hengki juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendoakan masyarakat Donggala yang tengah tertimpa musibah tersebut.

“Mari kita niatkan olahraga ini untuk mendoakan saudara kita di Kab. Donggala yang tertimpa musibah gempa dan tsunami. Mudah-mudahan mereka senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucapnya.

Baca Juga:  Gus Menteri Sebut BUMDes Harus Perhatikan Semua Aspek Agar Berkembang

Disinggung mengenai pelaksanaan Germas, Hengki mengapresiasi seluruh penyelenggara yang merupakan rangkaian kegiatan helaran “Mapag Jajap Mancen Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat” ini dengan sukses.

Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai ajang silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat. (Abh)

Jabarnewws | Berita Jawa Barat