Waduh! Sebanyak 463 Warga Purwakarta Terjangkit DBD pada Tahun 2024

Dinkes Purwakarta
Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dr. Eva Lystia Dewi. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berdasarkan catatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dalam dua bulan terakhir periode Januari-Februari 2024, tercatat ada 463 kasus DBD yang di rawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Purwakarta.

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) menjangkit ratusan warga Purwakarta, kasus itu tidak hanya menjangkit orangtua, namun 40 persen dari jumlah kasus menjangkit anak-anak.

Baca Juga:  Pasca Pemungutan Suara, Kapolres Purwakarta Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

“Kasus DBD di Purwakarta tahun 2024 sudah mencapai 463 kasus, kasus tertinggi di kecamatan Purwakarta sebanyak 102 kasus,” Ungkap Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, dr. Eva Lystia Dewi saat ditemui di kantornya, Pada Kamis, 28 Maret 2024.

Baca Juga:  Perbaikan Jembatan Cilaki Cianjur Ditaksir Butuh Rp700 Juta, Tak Bisa Cukup dari DD

Eva menjelaskan, dari ratusan kasus itu terdapat lima orang meninggal dunia dengan tingkat spontan terhadap penyakit itu cukup serius, kelimanya mayoritas dialami pasien-pasien anak yang dipicu karena kondisi yang cukup parah dan ada juga yang keterlambatan dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Intensifkan Patroli Cegah Kejahatan Selama Ramadhan

“Korban meninggal dunia 5 orang tahun 2024, Korban yang meninggal di wilayah kecamatan Babakancikao, Campaka, Tegalwaru, Plered dan Darangdan. Tapi untuk tingkat kasus tertinggi ada di Purwakarta kota dan sisanya hampir tersebar di semua kecamatan yang ada di Purwakarta,” kata Eva.