Wahai Dermawan! Aep Warga Purwakarta Butuh Bantuan: Tubuhnya Digerogoti Diabetes

Kondisi Aep tubuhnya terbaring di rumah sakit karena penyakit diabetes. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aep, seorang warga Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta membutuhkan bantuan uluran tangan dari para dermawan.

Aep, yang merupakan seorang tukang service elektronik, saat ini dirawat di RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk menjalani perawatan medis. Namun, keluarganya menghadapi kendala besar terkait biaya pengobatan yang diperlukan.

Baca Juga:  Ratusan Polisi Kawal Aksi Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM di Purwakarta

Menurut keterangan dari teman dekat Aep, Nanang, rekannya itu memiliki kebiasaan mengonsumsi minuman kemasan dalam jumlah yang cukup tinggi, yakni sekitar 10 gelas per hari. Diduga akibat kebiasaan ini, Aep akhirnya menderita diabetes.

Baca Juga:  Kabupaten Bekasi Masih Membutuhkan Puskesmas Baru

“Saya sudah beberapa kali mengingatkan Aep agar tidak terlalu sering mengonsumsi minuman kemasan seperti itu. Tetapi, dia tampaknya tidak memperhatikan nasihat saya,” kata Nanang kepada JabarNews.com, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga:  Arus Lalu Lintas di Bogor Diperkirakan Naik Signifikan pada H+3 Lebaran

Aep, yang merupakan kepala keluarga dan memiliki anak dan tinggal bersama orang tuanya di Kampung Cigebang, Desa Sukamaju. Kondisinya yang semakin memburuk mendorongnya untuk mendapatkan perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta.