Wahyu Suhada, Otak Dibalik Kasus Rekayasa Kematian di Kalimalang Menyerahkan Diri ke Polisi

Polres Metro Bekasi Kota melakukan rekontruksi kecelakaan lalu lintas. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BEKASI – Satu orang pelaku kasus rekayasa tabrak lari dan laporan palsu di Kalimalang, Kabupaten Bekasi menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Pusat. Wahyu Suhada yang masuk daftar pencarian orang (DPO) ini langsung diperiksa oleh polisi.

Baca Juga:  Pria Asal Karo Tewas Dibunuh Tetangga Sendiri, Ternyata Ini Motifnya

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, Wahyu Suhada merupakan otak dibalik kasus tabrak lari Fortuner dengan memalsukan kematiannya dengan berpura-pura tenggelam di Kalimalang. Ketika menyerahkan diri, pelaku datang dengan keadaan sehat dan baik.

Baca Juga:  Update Jadwal Tayang dan Harga Tiket Bioskop Kota Bandung Hari Ini 3 Juni 2022

“Alhamdulillah Wahyu sudah diamankan dalam kondisi sehat dan baik. Dia bukan ditangkap, tetapi menyerahkan diri,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Dia menerangkan, setelah dilakuan gelar perkara dan olah tempat kejadian perkara, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kasus rekayasa tabrak lari yang terjadi pada Sabtu dini hari (4/6/2022) lalu.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Beri Pelayanan Prima

Lanjutnya, polisi dibantu sejumlah pihak terkait bahkan harus melakukan pencarian selama berhari-hari akibat laporan palsu yang menyebutkan bahwa Wahyu hilang akibat tenggelam di Kalimalang.