K.H Abu Hamzah : Jangan Kampanye Terus Inget Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat, K.H Abu Hamzah mengingatkan, memasuki bulan suci Ramadhan umat muslim harus mengutamakan ibadah puasa ditengah-tengah momentum Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018.

“Tetap sebagai kaum muslimin melaksanakan ibadah puasa ramadhan itu diutamakan dan adapun yang nanti berkampanye jangan sampai batal puasa,” katanya saat ditemui di Fave Hotel, Kota Bandung, Kamis (26/04/2018).

Baca Juga:  Jumlah Sapi yang Terindikasi Penyakit PMK di Purwakarta Bertambah

Seperti yang diketahui, puncak kampanye pada Pilkada kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan dan sampai akhirnya ditentukan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Maka dari itu, Hamzah menyampaikan kepada umat muslim untuk senantiasa menjaga diri dan mengutamakan ibadah, jangan sampai moment kampanye dapat merusak ibadah puasa.

Baca Juga:  Ratusan Ribu Barang Ilegal Dimusnahkan KPPBC Purwakarta

“Tentunya harus menjaga diri, bisa membagi waktu jangan sampai acara kampanye dapat merusak moment bulan suci ramadhan,” tuturnya.

Ia mengimbau, umat muslim jangan sampai menyia-nyiakan moment bulan ramadhan yang tinggal beberapa minggu lagi sebagai ladangnya beribadah.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Kamis 29 September 2022

“Ibadah apapun yang ada pada saat itu di bulan suci ramadhan jangan sampai disia-siakan, hayoh weh kampanye ari puasa henteu (Terus saja kampanye, sedangkan puasa tidak), nah jangan sampai seperti itu,” imbaunya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat