Wakili Presiden, Wiranto Hadiri Milad Syarikat Islam Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakili Presiden, Joko Widodo, Menko Polkam, Wiranto, buka rangkaian Tasyakur peringatan Milad Syarikat Islam ke 113 dan Musyawarah Kerja Nasional, Selasa (16/10/2018).

Pada kesempatan sama, Wiranto juga meresmikan Bumi Perkemahan Syarikat Islam H. Agus Salim di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, .

“Saya datang ke Purwakarta mewakili Bapak Presiden Indonesia, untuk menghadiri acara Milad Ke 113 Syarikat Islam. Beliau nitip salam dan tentu beliau berpesan untuk tetap menjaga semangat nasionalisme, semangat ukhuwah Islamiah, watoniah, dan semangat untuk terus membangun persatuan bangsa,” ujarnya, kepada sejumlah awak media.

Baca Juga:  Pesta Kembang Api Tandai Penggantian Tahun di Parapat Simalungun

Menurutnya, semangat persatuan dan semangat untuk memberikan toleransi yang dimiliki Syarikat Islam harus dapat diwarisi oleh generasi sekarang.

“Syarikat Islam pada awal berdirinya berkontribusi pada negeri ini, dengan mengambil bagian dalam menyatukan berbagai kelompok masyarakat, etnik, dan berbagai agama untuk masuk dalam bingkai NKRI. Tentu itu adalah sumbangan yang luar biasa dari Syarikat Islam,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Duta Pariwisata Promosikan Destinasi Wisata Melalui Konten Kreatif

Mantan Panglima ABRI itu juga mengatakan, spirit Haji Agus Salim sebagai tokoh pendiri SI harus kita ambil untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu.

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi Vaksin di Kota Bandung Senin 4 April 2022

“Tadi saat pidato dari Ketum PP SI Hamdan Zoelva bahwa tujuan utama adalah masyarakat adil dan makmur, dan itu harus dapat dicapai jika bangsa ini punya kesadaran untuk bersatu, kesatuan membangun ukhuwah tadi. Saya kira sudah sangat sejalan dengan Bapak Presiden bahwa bagaimana kita memelihara kebersamaan sebagai bangsa,” pungkas Wiranto. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat