Warga di Pesisir Pantai Selatan Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya meminta masyarakat di pesisir Pantai Selatan untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang masih belum reda.

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin mengatakan bahwa cuaca ekstrem bisa memicu gelombang tinggi, sementara di darat bisa merobohkan atau menumbangkan pepohonan atau benda lainnya.

Baca Juga:  Kejari Cianjur Bantah Terima Uang Pengembalian Hasil Korupsi Kades Sukatani: Itu Hoax!

“Kami memprediksi cuaca ekstrem masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Kami imbau untuk terus waspada. Karena sudah ada kejadian air laut naik ke daratan, perahu milik nelayan rusak dan warung terendam kawasan pesisir pantai Tasikmalaya, Selasa 12 Maret 2024,” kata Nuraedidin, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga:  Jembatan Putus Tak Kunjung Diperbaiki, Aksi Remaja Sebrangi Sungai Cimedang Tasikmalaya Berakhir Tragis

Dia menjelaskan bahwa tanda-tanda munculnya gelombang tinggi di pesisir Pantai Tasikmalaya, datang angin kencang dan hujan gerimis.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Tasikmalaya AKP Hari Sakti menyampaikan bahwa cuaca ekstrem memang masih akan terjadi. Fenomena tersebut bersifat global sepanjang pantai selatan dan pantai utara Pulau Jawa.

Baca Juga:  Duh! Diguyur Hujan Deras, Tebing Puluhan Meter di Tasikmalaya Longsor