Warga Garut Diminta Waspadai Parsel Kadaluarsa Jelang Hari Raya Idul Fitri

Ilustrasi parsel lebaran. (Foto: Betuah).

JABARNEWS | GARUT – Warga di Kabupaten Garut diminta untuk waspada terkait ancaman kecurang menjelang hari raya Idul Fitri, salah satunya parsel kadaluarsa.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, saat menjelang hari raya Idul Fitri banyak sekali kecurangan dalam pembuatan parsel yang di dalamnya terdapat beberapa makanan yang sudah mendekati masa kadaluarsa.

Baca Juga:  Satpol PP Garut Larang Minimarket Pajang Alat Kontrasepsi Selama Bulan Ramadhan

Menurutnya, hal tersebut harus tetap diantisipasi karena ditakutkan adanya masyarakat yang keracunan makanan disaat perayaan Idul Fitri.

“Karenanya kita juga harus pastikan di lapangan, bahwa hari raya tahun ini tidak terdapat praktik-praktik kecurangan yang bisa menyebabkan masyarakat keracunan makanan,” kata Wirdhanto saat Rakor Lintas Sektor Operasi Ketupat Lodaya menjelang arus mudik Lebaran 1443 Hijriyah tahnu 2022 di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kabupaten Garut, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Bus Pelajar Tabrak Truk di Tol Cipali, 3 Orang Tewas

Berkaitan dengan persiapan arus mudik, Wirdhanto pun meminta Pekab Garut untuk melakukan perbaikan beberapa titik yang menjadi trouble spot (tempat masalah), setidaknya H-7, agar para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga:  Gandeng LAZ, Jawara Hidupi Usaha Kecil Dengan Bantuan Modal