Warga: Jalan Nangewer Purwakarata Rusak Parah, Layak Diperbaiki! Apa Kata Pemerintah?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rusaknya akses jalan utama menuju Desa Nanggewer dan Pasirangin, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta dikeluhkan masyarakat setempat.

Pantauan di lapangan, banyak terdapat kubangan menggangga tak terhitung jari dan aspal mengelupas pada badan jalan tersebut dan perlu perbaikan, karena sudah mengalami kerusakan.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga Desa Nanggewer, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Ahmad Sodikin, menyebut kerusakan badan jalan sudah terjadi sejak lama dan belum tersentuh perbaikan.

Baca Juga:  Relawan Prabowo-Gibran yang Paling Banyak 'Ketuk Pintu' akan Dapat Hadiah Mobil hingga Umrah

“Memang sudah parah kerusakannya. Sudah layak diperbaiki,” ujar pria yang akrab disapa Kang Aso, pada Sabtu (22/5/2021).

Ia menyebut padahal jalan ini merupakan akses utama masyarakat Desa Nanggewer dan Pasirangin untuk peningkatan roda perekonomian.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Jumat 6 Januari 2023

“Kalau dibiarkan (tidak ada perbaikan) tidak menutup kemungkinan kerusakan semakin parah,” ujar kang Aso.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan (PU Bina Marga), Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia menanggapi kerusakan jalan tersebut.

Dirinya mengaku bakal mengusulkan perbaikan jalan di dua desa itu pada anggaran perubahan, diharapkan dapat terealisasi sehingga perbaikan dapat dilakukan.

Baca Juga:  Prabowo Subianto akan Jadikan Pesantren Sebagai Program Utama, Ridwan Kamil Beberkan Hal Ini

“Yah kita coba usulkan diperubahan,” ucap Ryan, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Disinggung berapa besaran anggaran yang bakal diusulkan, pihak PU Bina Marga belum bisa memastikan karena harus dilakukan survei terlebih dahulu.

“Nanti kita survei dulu,” singkat Ryan. (Gin)