Warga Temukan Bukti Kemunculan Harimau di Sukabumi, Segera Diserahkan ke BKSDA

Harimau Jawa. (foto: istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – Misteri kemunculan sosok harimau di kawasan hutan di Sukabumi terus menjadi perbicangan. Bahkan tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat sudah melakukan peninjauan ke lokasi.

Kabar terakhir, seorang pemuda asal Kampung Salagombong, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengaku telah menemukan bukti kemunculan sosok harimau yang menggegerkan warga tersebut.

Baca Juga:  Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Pemuda bernama Agi Yulianto (32) ini mengatakan bukti tersebut akan diserahkan ke BKSDA. Ia mengaku penemuan bukti tersebut berawal dari rasa penasarannya setelah sang ayah Baed (65) mengaku bertemu dengan satwa diduga harimau yang belakangan ramai disebut warga dengan sebutan Si Belang.

Baca Juga:  Kantor Biro JabarNews Di Cianjur Diserang Orang Tak Dikenal

Agi kemudian menyusuri jalan dan berusaha mencari bukti keberadaan hewan buas tersebut. Matanya kemudian terantuk pada sehelai tipis bulu, ia mendekatkan matanya untuk memperjelas warna dari bulu-bulu tersebut.

Baca Juga:  IPDN Komitmen Bantu Pemerintah Daerah dalam Berinovasi, Ini Salah Satunya

Sampai akhirnya total 5 helai bulu ia dapatkan dari lokasi dimana ayahnya bertemu dengan si Belang. Bukti-bukti itu langsung ia simpan dengan baik.