Warga Tionghoa Sergai Sembahyang Imlek Di Vihara Hut Chou Kong

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Warga Tionghoa berasal dari berbagai daerah merayakan tahun baru Imlek 2571 dengan melaksanakan sembahyang di Vihara Hut Chou Kong, di Dusun 4, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat malam (24/1/2020).

Pantauan Jabarnews.com di lokasi, petugas Vihara Hut Chou Kong terlihat tengah mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk prosesi sembahyang. Sementara sebagian warga Tionghoa sudah datang bersama keluarga untuk sembahyang.

Baca Juga:  Wow... Ada Lomba Perahu Super Cepat di Danau Toba

Salah satu warga yang datang ke lokasi tersebuy, Phok Tien, mengatakan kedatangannya membawa keluarga untuk sembahyang Imlek dengan khidmat dan penuh suka cita dalam menyambut tahun tikus.

Baca Juga:  TMMD ke 113 di Purwakarta Resmi Dibuka

“Harapan di tahun tikus rezeki lebih lancar dan semua urusan sukses,” katanya.

Lengseng, pengurus Vihara Hut Chou Kong mengatakan, para pekerja masih menyusun perlengkapan untuk sembahyang akan dilaksanakan pada puncak sembahyang malam tahun baru Imlek tepat pukul 24.00 WIB.

“Sudah ada yang sembahyang biasanya mereka orang jauh,” ucapnya.

Baca Juga:  Gadis Asal Cirebon Ini Jadi Pemenang The Voice Germany

Sementara itu Kapolsek Firdaus AKP Ridwan mengatakan, di malam Imlek, Polsek Firdaus mengerahkan sebanyak 24 personelnya untuk berjaga di lokasi 8 Vihara dan Kelenteng dalam mengamankan warga Tionghoa melaksanakan sembahyang Imlek.

“Pelaksanaan sembahyang Imlek kita harapkan berjalan aman dan sukses,” ucapnya. (Ptr