Waspada, BMKG Prediksi Hujan Es Bakal Terjadi di Jakarta dan Bandung Hingga April

Hujan es disertai angin kencang terjadi di Cianjur. (BPBD Cianjur)

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta dan Bandung berpotensi akan diguyur hujan es hingga April 2022. Masyarakat pun diminta untuk waspada terkait adanya fenomena hujan es ini.

Miming Saepudin selaku Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG mengatakan, hingga April 2022 kondisi cuaca ekstrem akan diprediksi akan menerjang dua wilayah tersebut. Selain hujan es, sambungnya cuaca ekstrem ini mulai dari puting beliung, hujan lebat disertai dengan petir.

Baca Juga:  Longsor Terjadi di Salawu, Jalur Tasikmalaya-Garut Sempat Terhambat

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaanya terkait prediksi cuaca ekstrem tersebut. Hal ini demi mencegah timbulnya korban.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya potensi cuaca ekstrem,” terang Miming, kepada wartawan, hari ini Rabu (9/3/2022).

Baca Juga:  Nasib Shin Tae-yong Usai Dikritik Exco PSSI, Masih Melatih Timnas?

Dikutip dari pmjnews.com, Menurut Miming, dampak yang mampu ditimbulkan berupa bencana hidrometeorologi tersebut antara lain, banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, jalan licin, pohon tumbang dan lain-lain.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Jumat 20 Mei 2022