Waspada Covid, Jangan Pakai Gelas Di Kamar Hotel

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang Mantan Karyawan hotel membagikan video tips dan trik menginap di hotel lewat media Sosial Tiktok, Salah Satunya tidak menggunakan gelas Hotel.

Videonya pun kerap viral. Janessa Richard adalah seorang mantan karyawan hotel di AS. Lewat Tiktok, dia sering membagikan video tips dan trik menginap di hotel. Semua itu berdasarkan pengalamannya sewaktu jadi karyawan hotel.

Janessa meminta agar kalian tidak asal memakai gelas tersebut untuk minum air, karena biasanya para pekerja hotel tidak mencuci atau membersihkan gelas tersebut. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu hal yang bisa menyebarkan Covid-19.

Baca Juga:  Awas! Ini Dia Penyebab Kaki Bengkak Menurut dr. Decsa Medika Hertanto, Salah Satunya Gagal Jantung

“Hampir di semua kamar standar yang kamu pesan pasti disediakan gelas dan botol air minum. Saya tidak merekomendasikan kamu untuk minum dari gelas itu karena mereka tidak akan mengganti gelas itu selama masih terlihat bersih,” kata Janessa.

Baca Juga:  Polisi Lakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Copong Imbas Dari Luapan Air Sungai

Ia menambahkan bahwa Tentu saja ketika gelas itu sudah dipakai, mereka akan menggantinya dengan gelas baru. Tapi percayalah, bila gelas itu terlihat tidak pernah disentuh, maka mereka akan meninggalkannya untuk tamu yang berikutnya.

Ditambah lagi Janessa mengatakan agar jangan pernah berjalan di atas karpet hotel tanpa memakai alas kaki karena karpet hotel jarang dibersihkan dengan menyeluruh dan itu sangat menjijikkan.

“Jadi, pastikan Anda mengenakan kaos kaki atau sandal ketika berada di hotel,” katanya

Baca Juga:  49 PPPK Terima SK Dari Bupati Purwakarta, Dikontrak Selama 5 Tahun

Namun tidak semuanya rahasia hotel itu buruk. Ada juga sisi baiknya. Sebagai contoh, ternyata traveler boleh lho kalau minta sarapannya dibungkus sebagai bekal di jalan.

“Jika kamu memesan kamar dengan sarapan tapi harus check out sebelum jam sarapan, kamu boleh meminta staff hotel membungkuskan makanan buat kamu sarapan di jalan,” pungkas Janessa. (Red)