Ratusan Putra Putri Di Purwakarta ikuti Seleksi Calon Polisi tahun 2022

Proses seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2022 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan calon anggota Polri yang mendaftar dan telah terverifikasi di Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta kini memasuk tahapan seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kepala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag SDM), Kompol Adi Fauzi mengatakan, saat ini Polres Purwakarta tengah melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal kepada calon anggota Polri tahun 2022.

Baca Juga:  Razia di 34 Titik di Bogor, 15 Anggota GMBI Diamankan karena Hal Ini

“Pendaftaran penerimaan calon anggota Polri TA 2022 dilakukan secara online melalui website. Tercatat, ada 180 orang yang mendaftar dan terverifikasi keseluruhan sebayak 140. Hari ini menjalani rikmin awal, berupa pemeriksaan berkas,” ucap Adi, pada Kamis (14/4/2022).

Baca Juga:  Tak Ada Penutupan Jalan Selama Kunjungan Presiden Jokowi ke Purwakarta, Ini Alasannya

Ia merinci, pada tahun 2022 ini ada sebanyak 32 orang yang mendaftar Akpol yang terdiri dari 30 pria dan 2 wanita. Sementara yang terverifikasi sebanyak 20 orang pria.

Baca Juga:  Laka Lantas di Cibadak Parungkuda Sukabumi Libatkan 3 Mobil, Beruntung Tidak Ada Korban

“Untuk yang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) ada sebanyak 100 orang terdiri dari 78 Pria dan 22 Wanita. Dari 100 orang tersebut yang terverifikasi hanya 89 orang terdiri dari 68 pria dan 18 wanita,” jelasnya.