Waspada Kebakaran, Kapolres Purwakarta Imbau Warga Tak Bakar Sampah

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya mengantisipasi kebakaran pada kemarau panjang ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta agar tidak membakar sampah sembarangan di lingkungan perumahan maupun di ladang,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Kamis, 14 September 2023.

Baca Juga:  Bakti Kesehatan Vaksin Massal Covid-19 di Purwakarta Warnai Hari Bhayangkara ke-76, Ada Sergio Van Djik

Kapolres mengingatkan agar masyarakat juga saat membakar sampah untuk tidak meninggalkan lokasi pembakaran dengan kondisi api yang masih menyala.

“Untuk itu perlu melakukan pengawasan saat pembakaran berlangsung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebab hal tersebut dapat menimbulkan kebakaran besar pada saat musim kemarau yang dapat meluas hingga area perkebunan dan hutan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Purwakarta Terus Berupaya Bentuk Sekolah Ramah Anak

Edwar mengaku, dalam mengantisipasi adanya kebakaran, dirinya telah memerintahkan bhabinkamtibmas di setiap wilayah untuk melakukan pengawasan dibeberapa titik-titik lokasi yang rawan kebakaran sepanjang musim kemarau dan juga memeberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah ataupun lahan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gandeng Tim Ahli Ungkap Penyebab Laka Beruntun di Cipularang