West Java Depelopment Forum 2023, Ridwan Kamil Optimis Jabar Bisa Jadi Provinsi Maju di Indonesia

Kick off West Java Depelopment Forum 2023 di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin (31/7/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Oleh karena itu, Ridwan Kamil berharap dengan adanya West Java Depelopment Forum 2023, Jabar bisa menjadi provinsi maju di Indonesia.

“Mudah-mudahan dalam 22 tahun, provinsi Jawa Barat menjadi provinsi termaju di Indonesia di semua ukurannya, sehingga kita bisa juara seperti yang dicita-citakan di era Kami sekarang,” harapnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Orang Pelaku Pembunuhan Perempuan yang Tewas di Arcamanik

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Jabar Iendra Sofyan menyampaikan bahwa West Java Depelopment Forum 2023 dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundangan yang harus menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah RPJP tahun 2025-2045.

Baca Juga:  Susun Rekomendasi Ekonomi Kreatif Dunia, Setiawan Wangsaatmaja: Ekraf Mampu Bertahan di Masa Pandemi

“Jaddi momentumnya sama startnya dengan adanya Pilkada dan Pilpres tahun yang sama rencana pembangunan pun sama. Insya Allah mulai dari nol gitu ya sama-sama pembangunan akan terjadi sinkronisasi,” ucap Iendra.

Baca Juga:  Petani Asal Lembang Ini Raih Penghargaan FAO di Thailand

Dia mengungkapkan, RPJP ini milik masyarakat yang oleh karenanya berbagai metode, cara dan dalam konteks merangkul masyarakat seluruh lapisan untuk mendapatkan masukan-masukan dalam pembangunan.