Workshop Literasi Digital Bikin Warga Purwakarta Makin Cakap Digital

Kegiatan Workshop Literasi Digital di Pondok Pesantren Al-Irfan, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Dalam penggunaan media sosial sebagai sarana informasi tanpa batas bagi masyarakat membuat berita yang berisikan informasi bohong atau hoaks, ujaran kebencian, serta kampanye hitam mengandung radikalisme akan tumbuh subur sampai kapan pun,” jelasnya.

Baca Juga:  Sempat Dikira Dipatuk ular, Pria Paruh Baya di Purwakarta Ditemukan Tewas Diduga Tersandung Batu Saat Jualan Cilok

Dengan adanya workshop literasi digital ini, Aripin menyebut, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, pasca pandemi Covid-19 harus dijadikan momentum untuk bangkit dan mewujudkan visi besar Indonesia untuk maju. Salah satunya dengan terwujudnya masyarakat Indonesia yang cakap digital.

Baca Juga:  Jual Hexymer secara Online, Seorang Pemuda di Purwakarta diringkus Polisi

“Saya yakin dan percaya, dengan digelarnya workshop literasi digital ini kita dapat mewujudkan masyarakat digital Indonesia yang berdaya saing, inovatif, mengembangkan ekosistem yang aman dan efektif. Semakin digital, semakin maju Indonesia, Purwakarta semakin istimewa,” tutur Aripin. (Gin)

Baca Juga:  Hingga Juni 2022, Kabupaten Sukabumi Dilanda 106 Bencana: Mayoritas Disebabkan Cuaca Ekstrem