Workshop Literasi Digital Bikin Warga Purwakarta Makin Cakap Digital

Kegiatan Workshop Literasi Digital di Pondok Pesantren Al-Irfan, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini ibarat dua sisi mata pisau. Di satu sisi memberikan garansi informasi secepat kilatan cahaya yang memungkinkan penggunanya memiliki peningkatan kapasitas pengetahuan serta wawasan.

Namun di sisi lain juga memiliki dampak negatif karena informasi-informasi yang bersifat destruktif juga dapat masuk dengan mudahnya apabila si pengguna tidak membendungnya dengan filter ilmu pengetahuan serta karakter positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Tanamkan Pesan di Hati Para Siswa, SMK Taruna Sakti Purwakarta Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Guna mengurangi dampak negatifnya, Kominfo bersama Siber Kreasi, Jabarnews.com, Suara.com dan ICT Watch menggelar Literasi Digital bertajuk “Purwakarta #MakinCakapDigital” digelar di Pondok Pesantren Al-Irfan, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga:  Sejarah Baru Persahabatan Purwakarta dan Brunei Darusalam

Menurut salah satu peserta, Mukhammad Zaki Yusuf, Workshop Literasi Digital ini bukan hanya memberikan teori saja, namun juga pengalaman serta materi aplikatif.

“Selain diberikan materi, di Workshop Literasi Digital ini juga, kami juga mengikuti lokakarya dan kesempatan diskusi, sehingga kami dapat benar-benar paham mengenai literasi digital yang bermanfaat, baik bagi saya sendiri dan pastinya juga untuk orang di sekitar saya,” Ucap Ketua Forum Komunitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Sukasari itu.

Baca Juga:  Edarkan Narkoba, Dua Perempuan Cantik Asal Asahan Ditangkap