Wow! 11 Proyek Senilai Rp70 Triliun Ditawarkan dalam West Java Investment Summit 2023

Kegiatan Japri di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/8/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat mengungkapkan bahwa ada 11 proyek dengan nilai Rp70 triliun yang ditawarkan dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2023.

Kepala DPMPTSP Jabar Nining Yuliastiani mengatakan bahwa ke-11 proyek itu berasal dari berbagai institusi, pemerintah, BUMN, BUMD dan swasta.

Baca Juga:  Stok Beras di Kota Bandung Dipastikan Aman Jelang Lebaran, Tapi Harga Tetap Naik

Dia mengaku, pihaknya tidak membidik secara one by one yang masuk ke Jabar. Namun, berdasarkan pengalamannya banyak yang tertarik masuk, baik dari Asia, Eropa maupun kawasan Amerika.

Baca Juga:  Komitmen Kembangkan Pencak Silat, Ridwan Kamil Sediakan Lahan Delapan Hektar

“Masing-masing punya lini atau bidang kegiatan industri yang mereka minati. Misal Timur tengah, lebih banyak renewable energy,” kata Nining kepada wartawan seusai kegiatan Japri di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/8/2023).

Baca Juga:  Dewan Harap Musrenbang Hasilkan Pemerataan Pembangunan

“Ketika kita bilang project ready to offer, itu sebenarnya sudah dilakukan studi termasuk dokumen perencanaan. 11 proyek yang kita tawarkan, kita yakini siap dijalankan oleh para investor apabila berminat masuk di dalamnya,” tambahnya.