Wow, Bakal Ada Rute Baru Garut-Gambir Kereta Api di Kabupaten Garut, Ini Kata Rudy Gunawan

Bupati Garut, Rudy Gunawan. (foto: istimewa)

Menurut dia tambahan relasi kereta api di Stasiun Garut itu merupakan harapan bersama untuk mempermudah mobilisasi masyarakat dari Garut menuju kota lain maupun sebaliknya. “Nanti masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Secara terpisah, Manajer Humas Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung PT KAI Kuswardoyo mengatakan, Daop 2 Bandung belum mendapatkan informasi secara pasti tentang rencana penambahan relasi kereta api Stasiun Garut-Gambir.

Baca Juga:  Pekerja Pabrik Tahu di Cibiuk Garut Tewas Tidak Wajar, Langsung Diselidiki Polisi

Menurut Rudy, kereta api relasi tambahan itu mungkin harapan masyarakat Garut, jika begitu maka PT KAI akan lebih memaksimalkan pelayanan dengan mempertimbangkan sarana, biaya operasional dan lain-lainnya.

Baca Juga:  Kemenkes Belum Beri Arahan Spesifik Terkait Hepatitis Akut, Ridwan Kamil Tingkatkan Kewaspadaan

“Tentunya kami akan memaksimalkan apa yang kami bisa untuk memberikan pelayanan dengan tetap memperhitungkan berbagai hal seperti ketersediaan sarana, biaya operasi dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tersangka Pembunuh Ayah Kandung di Purwakarta Berhasil Ditangkap

PT KAI mengaktifkan kembali jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu pada Maret 2022 dan sudah mengoperasikan relasi kereta api komersial Stasiun Garut-Purwakarta, kemudian Stasiun Garut-Pasar Senen.