Wujudkan Generasi Muda Jabar Berakhlakul Karimah, Uu Ruzhanul Ulum Gandeng Remaja Masjid

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Tasyakuran Peringatan Hari Lahir Ikatan Remaja Masjid Provinsi Jawa Barat ke- 5 secara virtual, Sabtu (18/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Misalnya, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, lewat program Ajengan Masuk Sekolah (AMS), pengarahan rutin terhadap kepala sekolah dan guru langsung oleh Wakil Gubernur, peninjauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serta dorongan untuk menyampaikan pesan- pesan moral kepada siswa di setiap mata pelajaran.

“Selain mengadakan AMS, dan penyuluhan atau berkomunikasi dengan para kepala sekolah dan guru, maka kami pun ada upaya lain yaitu mendorong pengukuhan Irma di tiap sekolah karena kami yakin Irma bisa dijadikan benteng moral, pilar kebaikan untuk tingkat SMA/SMK,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cuma 50 dari 55.000 Perusahaan di Jawa Barat yang Berdayakan Penyandang Disabilitas

Uu Ruzhanul Ulum menyebut, perkembangan zaman yang semakin dinamis, tentu perlu diiringi moral dan akhlak. Karena di era 4.0 selain perlu penguatan ilmu pengetahuan dan teknologi tentu perlu terintegrasi dengan keimanan dan ketakwaan

Baca Juga:  Narapidana Lapas Bandung Berupaya Selundupkan Narkotika

“Perubahan zaman yang sulit kita hindari membawa dampak negatif dan positif. Di era 4.0 perlu memperkuat anak muda bidang keimanan dan ketakwaan selain pengetahuan dan teknologi,” tuturnya.

Baca Juga:  Toko Bangunan di Cikarang Terbakar

“Irma harus jadi garda terdepan membentengi anak muda ke arah lebih baik lagi. Karena generasi muda akan jadi pemimpin di masa datang, generasi muda yang terintegerasi imtak dan ipteknya,” pungkasnya. (Red)