Yayasan Putra Giri Loka Ajak Pelajar di Cianjur Lestarikan Seni Budaya Wayang Golek

Pagelaran wayang golek oleh Yayasan Putra Giri Loka Cianjur
Pagelaran wayang golek oleh Yayasan Putra Giri Loka Cianjur. (foto: Mul/Jabarnews)

Melalui inisiatif “Wayang for Student,” Ki Dalang Kodrat E Taryana berharap dapat mengembangkan jiwa seni kepada Masyarakat, terutama para pelajar sebagai generasi penerus.

“Partisipasi dalam Wayang For Student akan membantu menumbuhkan rasa cinta terhadap seni,” tambah Ki Dalang Kodrat E Taryana.

Baca Juga:  Sedang Nongkrong, Pemuda Sukabumi Dibacok Berandal Bermotor

Selain itu, melalui keikutsertaan dalam pelestarian seni budaya, diharapkan peserta didik dapat menjadi sumber inspirasi dalam melestarikan seni budaya Indonesia dan menjaga kekayaan budaya bangsa.

Wayang For Student adalah langkah nyata untuk menggali potensi peserta didik di bidang seni budaya, terutama di tingkat SMA/SMK, dan memberikan dorongan serta motivasi yang kuat.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Targetkan Menjadi Kota Layak Anak

Ki Dalang Kodrat E Taryana juga menegaskan bahwa program ini memungkinkan peserta didik untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka dalam seni budaya, khususnya dalam seni wayang golek.

Baca Juga:  Telan Anggaran Ratusan Juta, DPKPP Cianjur Klaim Pembangunan Pipanisasi Sudah Rampung 100 Persen

“Selain itu, melalui karya-karya yang dihasilkan, kita dapat merasakan kehadiran seni budaya yang lebih hidup. Mari bersama-sama menyaksikan dan ambil bagian dalam pelestarian seni budaya kita. Sampai jumpa!” pungkasnya. (mul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News