Antisipasi Kecelakaan, Ketua DPRD Jabar Minta Pengusaha Bus Angkutan Rutin Melakukan Pengecekan Kendaraan

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menghimbau agar para pengusaha bus angkutan (PO Bus)selalu mengecek mesin kendaraan yang akan digunakan. Sehingga hal tersebut bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

“Para Pengusaha bus memang harus sering mengecek kondisi bus angkutan, apakah bus itu layak digunakan atau tidak sehingga hal itu bisa mencegah terjadinya kecelakaan,” jelas Ineu kepada wartawan terkait dengan musibah kecelakaan bus pariwisata di tanjakan Emen, Senin (12/2/2018).

Baca Juga:  Mirza Agam Gumay: BK DPRD Jawa Barat Menunggu Putusan Inkracht dari Kasus Irfan Suryanagara

Diungkapkannya pihaknya sangat prihatin dengan musibah yang terjadi di tanjakan emen Subang pada Sabtu lalu. Terlebih kecelakaan tersebut menimbulkan banyak korban jiwa, bahkan mencapai sekitar 27 orang yang meninggal dunia.

“Kita sangat prihatin dengan kejadian itu, kita harapkan masyarakat bisa lebih berhati hati dalam berkendaraan,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Jawa Barat Terima Audiensi Aliansi Pergerakan Islam Jabar Terkait Penolakan Pembangunan Patung Bung Karno

Diungkapkannya, kejadian kecelakaan memang sering terjadi di tanjakan emen, hal itu tidak lah lepas dari kondisi tanjakannya yang cukup curam dan panjang.

“Tanjakan dan turunan disana memang panjang, sehingga perlu berhati hati saat melintas disana, apalagi kalau kondisi cuacanya sangat ekstrem itu sangat rawan terjadi kecelakaan,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Pj Gubernur Harus Entaskan Kemiskinan dan Stunting

Oleh karena itulah pihaknya menegaskan agar masyarakat berhati hati saat melintas dijalur tersebut. Terutama bagi kendaraan bus besar yang melintas disana.

“Pengendara harus hati hati, pelan pelan saja kalau melintas disana, apalagi bus besar, kalau remnya blong itu sangat berbahaya,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat