DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan, Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat?

Wakil Ketua H. Oleh Soleh, S.H serta Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menerima aspirasi dari Presedium TASELA terkait usulan daerah otonomi baru Tasikmalaya Selatan, Selasa (4/1/2022). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah Warga Tasikmalaya Selatan yang tergabung dalam Presidium Tasela lakukan audiensi dengan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat. Dalam kesempatan audiensi tersebut Tasela menginginkan adanya pemekaran bagi wilayah Tasikmalaya Selatan.

Baca Juga:  Yunimar: Warga Berperan Penting dalam Pencegahan HIV/AIDS di Kota Bandung

Tasela menilai, dengan pemekaran wilayah tersebut diharapkan memberikan dampak-dampak positif salah satunya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di daerah Tasikmalaya Selatan.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman menyebutkan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung aspirasi Tasela tersebut.

Baca Juga:  Bripka Iwan Bebas

Ia mengatakan, bahwa wilayah Jabar Selatan memerlukan pemekaran wilayah. Hal itu agar perekonomian di wilayah selatan dapat berkembang secara merata dan meningkatkan pelayanan publik menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Soal Pembangunan Gerbang Tol Baru KM 99 Cipularang, Anne Ratna Mustika Bilang Begini

“Kami Komisi I sangat mendukung adanya pemekaran di wilayah Jabar Selatan ini, karena menjadi sebuah solusi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Bedi, Selasa (4/1/2022).