Gus Ahad Pastikan Proses PPDB di Bogor Berjalan dengan Benar

Wakil Ketua Komisi V Jabar Abdul Hadi Wijaya. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Bogor berjalan dengan benar.

Wakil Ketua Komisi V Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan pengaduan dari masyarakat Ciomas Kabupaten Bogor terkait adanya nama-nama baru yang muncul setelah penutupan pendaftaran PPDB di SMA Negeri 1 Ciomas.

Baca Juga:  DPRD Jabar Bakal Terus Awasi Penyaluran BLT BBM

“Kami dapat pengaduan bahwa setelah proses penutupan PPDB, masuk nama nama baru yang membuat nama yang sudah masuk jadi bergeser, jadi yang tergeser ini komplen mengeluhkan hal tersebut,” kata Abdul Hadi dalam keterangan yang diterima, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga:  Soal Kejanggalan Proyek RSUD Parung Bogor, DPRD Jabar Bilang Begini

Pria yang akrab disapa Gus Ahad ini menegaskan Komisi V langsung melakukan pengecekan ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Jawa Barat di Kabupaten Bogor dan mendapati puluhan calon siswa yang memang pilihan keduanya di SMA Negeri 1 Ciomas.

Baca Juga:  Masyarakat di Bogor Diminta Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

“Kami melakukan konfirmasi dan membuka datanya satu persatu. Kami saksikan dan betul bahwa ada puluhan orang yang pilihan keduanya memilih SMA 1 Ciomas dan memang prosesnya seperti itu. Mereka dimasukan ketika pilihan satunya tidak diterima,” tegasnya.