Monitoring Kesiapan Arus Mudik, DPRD Jabar Minta Rest Area Tol Cisumdawu Jadi Prioritas

DPRD Jabar
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Phinera Wijaya saat monitoring kesiapan pengelola Jalan Tol Cisumdawu menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, Kamis (4/4/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUMEDANG – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H. Phinera Wijaya mengatakan keberadaan Jalan Tol Cisumdawu diharapkan dapat mengurai kemacetan arus mudik yang kerap kali terjadi.

Hal tersebut dikatakan Phinera Wijaya saat Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat monitoring kesiapan pengelola Jalan Tol Cisumdawu menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga:  Catat! Ini Rencana Lokasi Pos Vaksin di Kota Bandung

“Cisumdawu ini diharapkan bisa memperlancar arus mudik dan balik lebaran kali ini. Tadi dipetakan ada rawan kepadatan di titik Pertemuan Tol Cisumdawu dengan Cipularang di Cileunyi dan titik Pertemuan dengan Tol Cipali,” kata Phinera.

Baca Juga:  DPR Minta Kemenhub Bersiap Hadapi Lonjakan Pemudik Lebaran 2023

Sarana yang masih terbatas di Jalan Tol Cisumdawu, lanjut Phinera harus menjadi perhatian besar, sampai saat ini tol tersebut belum memiliki rest area yang representatif yang menjadi catatan bagi pengelola jalan tol.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Masyarakat Waspadai Bencana Alam

Padahal, rest area ini sangat penting sebagai tempat para pemudik untuk beristirahat menjaga fisik dari kelelahan.