Cakupan Vaksinasi di Jabar Capai 70 Persen, Setiawan Wangsaatmaja Sebut Karena Faktor Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, kolaborasi semua pihak menjadi salah satu faktor penting untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021.

Setiawan Wangsaatmaja menyebut, cakupan vaksinasi Covid-19 di Jabar sudah mencapai 70 persen dari total target 37 juta warga.

“Hingga saat ini kita sudah mencapai 26 juta warga Jabar yang sudah divaksin atau sekitar 70 persen dari target,” kata Setiawan Wangsaatmaja saat Vaksinasi Milenial Jabar BUMD PT Migas Hulu Jabar berkolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga:  Napoleon Bonaparte Tidak Nongol-Nongol di Persidangan, Majelis Hakim PN Jaksel Geram

Baca Juga: Anggota DPRD Indramayu Jadi Tersangka Penyerangan Brutal Petani Tebu, Jejaknya Ada Sejak 2015

“Untuk itu vaksinasi yang digelar oleh berbagai komunitas, sangat membantu percepatan capaian target,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum PT Migas Hulu Jabar Punjul Prabowo menyatakan, vaksinasi tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan oleh pihaknya di Jabar. Dia sangat mengapresiasi para mahasiswa yang ikut serta mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga:  Tetap Bandel Nongkrong Saat PSBB, Awas Kena Sanksi Petugas

Menurut Punjul, dengan mengikuti program vaksinasi, mereka telah turut menyukseskan percepatan vaksinasi sekaligus membantu mengejar kekebalan komunal pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Kemiskinan Ekstrem di Karawang, Dinsos: Pendapatan Warga Hanya Rp30 Ribu Per Hari

“Saya mengapresiasi kepada adik-adik himpunan mahasiswa yang luar biasa, turut berkolaborasi bersama-sama dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi di Jawa Barat,” ucap Punjul

Punjul pun mengatakan, selain mempercepat vaksinasi Covid-19, PT Migas Hulu Jabar juga turut berkontribusi dalam menangani pandemi dengan membantu penyediaan oksigen.

Baca Juga:  Lagi! Terjadi Kekerasan Terhadap Pers

Hal itu merupakan komitmen PT Migas Hulu Jabar untuk ikut serta dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Harga Berbagai Komoditas Sayur Mayur di Cianjur Terjun Bebas, Ini Penyebabnya

“Kami dari Migas Hulu Jabar akan selalu mendukung kepada Pemerintah Jawa Barat, selain kami turut serta untuk mendukung kegiatan vaksinasi di Jawa Barat, juga telah mendukung kegiatan Pemda Provinsi dalam rangka penyediaan oksigen,” tandasnya. (Red)