15 Calon Kepala KUA Majalengka Diuji Kompetensi

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 15 calon kepala KUA ‎mengikuti uji kompetensi. Kemenag Majalengka melakukannya untuk menseleksi kepala KUA yang baru. Sementara yang lama telah habis masa jabatannya.

Kepala Kemenag Kab. Majalengka, Yayat Hidayat mengatakan dengan adanya uji kompetensi ini diharapkan petugas KUA yang baru benar-benar mengerti tugas dan fungsi masing-masing. Selain itu, kompetensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas.

Baca Juga:  Ada Protokol Pemotongan Hewan Kurban Saat Pandemi, Ikut Yuk

“Supaya kepala KUA dapat lebih menguasai dan memahami fungsi dan tanggungjawabnya, serta mampu berinovasi dan kreatif,” ungkapnya, didampingi Kasubag TU dan Kasi Bimas Islam, di aula Kemenag, Rabu (5/12).

Baca Juga:  Sudah 73 Obat Sirop Ditarik oleh BPOM, Ini Daftarnya

Yayat mengatakan dalam proses pengujiannya, pihaknya tidak akan mencampuri ataupun mengintervensi. Mengingat telah ada tim penguji Independen dari tiga unsur berbeda, yakni Ketua MUI Majalengka KH. Anwar Sulaeman, Guru besar ilmu filsafat, Cecep Sumarna, dan dekan fakultas hukum Unma, Otong Syuhada.

Baca Juga:  Tiga Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempengaruhi Keuangan Kalian

“Kuota yang dibutuhkan itu ada12 orang, sementara yang daftar ada 15 orang, maka akan ada yang tersisih sebanyak 3 orang. Namun seleksi ini tetap harus dilaksanakan,”tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat