6 Parpol Sepakat 1 Nama Cawapres, PKB Tetap Sorongkan Cak Imin

JABARNEWS | JAKARTA – PKB yakin sang ketum, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masih punya kesempatan besar menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi). Padahal 6 ketum parpol disebut sudah menyepakati satu nama cawapres pendamping Jokowi.

“Masih besar (kesempatan). Masih 80 persen,” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7/2018), dikutip Detikcom.

Baca Juga:  Ini Tiga Lokasi Terkait Kasus Penembakan Brigadir J yang Digeledah Timsus Polri

Jazilul kemudian menjabarkan sejumlah keunggulan Cak Imin. Selain elektabilitas yang tinggi, Cak Imin punya jaringan yang masif dan aktif.

“Pertama, dari sisi kepentingan elektoral. Kedua, dari sisi jaringan yang bergerak. Ketiga, untuk pemerintahan ke depan, wajah pemerintahan ke depan,” sebut Jazilul.

Baca Juga:  Kini Instagram Bisa Percakapan Video Hingga 50 Orang, Gimana Caranya?

Dia menambahkan latar belakang Cak Imin sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) juga jadi salah satu pertimbangan. Sebab, isu politik identitas yang saat ini kian gencar perlu diredam.

Baca Juga:  Viral! Buka Pintu Lihat Puan Maharani, Pemuda Ini pun Salah Tingkah

“Karena menguatnya politik identitas dan ini harus segera diakhiri. Sedangkan kita perlu membangun, maka pentingnya menempatkan Cak Imin untuk diberikan tugas itu masuk akal,” tutur Jazilul. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat