AHY dan Ridwan Kamil Tersingkir dari Bursa Cawapres Ganjar, Tersisa 4 Nama Ini

Ridwan Kamil dan AHY
PDIP menutup kecil kemungkinan untuk mengusung Ridwan Kamil dan AHY. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Keputusan Partai Demokrat untuk mendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo sebagai calon presiden, telah mengubah dinamika politik. Terutama di kubu koalisi partai pendukung Ganjar Pranowo.

Bahkan PDIP dan koalisi pendukung Ganjar Pranowo disebut harus merevisi daftar calon wakil presiden (cawapres) yang mereka pertimbangkan.

Baca Juga:  KPI: Azan TV yang Tayangkan Ganjar Pranowo Tak Langgar Aturan

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengungkapkan, sebelumnya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres( yang dipertimbangkan untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Namun, dengan masuknya Partai Demokrat ke kubu Prabowo, AHY tidak lagi menjadi pilihan yang mungkin.

Baca Juga:  Berharap Prabowo-Gibran Menang di Pilpres 2024, Ridwan Kamil Ingin Partai Golkar Juara di Jabar

“Tadinya kan memang muncul namanya Mas AHY, namun karena Demokrat sudah memutuskan untuk pindah atau menentukan dengan mas Prabowo ya tentu saja sepertinya tidak mungkin,” kata Puan setelah menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/9/2023).

Baca Juga:  Tekan Covid-19, MCCC Cimahi Minta Terus Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Selain itu, peluang mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang baru-baru ini berbicara langsung dengan Megawati, juga semakin kecil.