Kepengurusan AMSI Periode 2023-2027 Resmi Terbentuk, CEO Kompas Pimpin Dewan Pengawas

Kepengurusan AMSI periode 2023-2027
Kepengurusan AMSI periode 2023-2027. (foto: AMSI)

JABARNEWS │ JAKARTA – Struktur pengurus nasional Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) periode 2023-2027 berhasil dibentuk. AMSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Wahyu Dhyatmika (Tempo.co), dan Sekretaris Jenderal, Maryadi (Katadata.co.id), ini resmi bertugas sejak tanggal 18 September 2023.

Baca Juga:  Temui Dewan Pers, AMSI Pertanyakan Kelanjutan Regulasi “Publisher Rights”

Sejumlah tokoh terkemuka dalam dunia media di Indonesia turut memperkuat kepengurusan ini, termasuk Andy Budiman Kumala (CEO Kompas Gramedia-KG Media), yang kini menjabat sebagai Anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi AMSI.

Anggota Dewan Pers, Atmaji Sapto Anggoro, menilai kehadiran CEO Kompas dalam struktur pengurus AMSI ini menunjukkan soliditas AMSI.

Baca Juga:  Jelang HUT TNI ke-76, Kodim 0619 Purwakarta Ziarah ke Makam Pahlawan

“Ini sebagai jawaban keluarnya 15 orang (adalah) keputusan perorangan. Kalau kompas yang ini CEO berarti riil keputusan korporasi. Kompas diwakili CEO, menunjukkan bahwa korporasi ini tetap bersama AMSI,” ujar Sapto Anggoro.

Baca Juga:  7 Tahun AMSI, Bangun Ekosistem Media Digital yang Sehat dan Berkualitas

Pendiri portal berita Tirto.id ini juga memberikan apresiasi terhadap partisipasi Uni Lubis (Pemimpin Redaksi IDNTimes.com) sebagai anggota Majelis Kehormatan AMSI. “Mbak Uni Lubis dari IDN Times juga pengalamannya luas. Bagus buat AMSI,” tambah Sapto.