Asyik, Peraih Medali Emas Bakal Diganjar Rp 100 Juta

JABARNEWS | SUBANG – Plt Bupati Subang Ating Rusnatim menjanjikan akan memberikan bonus berupa uang tunai Rp 100 juta bagi atlet peraih medali emas pada pekan olahraga derah (Porda) Xll 2018 di Bogor.

“Bagi atlet yang berhasil meraih medali emas atau juara satu. Maka akan saya kasih bonus uang Rp.100 juta,” kata Ating kepada jabarnews, Selasa (24/7/2018).

Ia berharap para atlet berjuang penuh sportivitas untuk bisa meraih prestasi terbaik, dengan target masuk 10 besar dengan meraih 20 emas.

Baca Juga:  Patroli Biru Polisi Amankan Travel Gelap Nekat Bawa Pemudik Tanpa SIKM

“Saya harap para atlet dapat menunjukan prestasi dan membawa nama Kabupaten Subang di Porda Bogor mendatang. Jadi bonus itu untuk membangkitkan samangat mereka,” imbuhnya.

Terkait uang bonus tersebut, kata Ating sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk membantu para atlet agar perkembangan olahraga di Subang semakin maju. Dan menjadi motivasi bagi bibit-bibit atau atlet-atlet muda masa depan Subang.

Baca Juga:  Sebentar Lagi Pensiun, Sekda Purwakarta: Saya Akan Ternak Burung Puyuh

“Pesan saya bagi para atlet ini, siapkan mental sebelum dan dalam tanding. Karena, itulah modal penting untuk bisa bertarung meraih prestasi,” pesannya.

Sementara itu Ketua umum Koni Kabupaten Subang Yoyo Kustrio yang mendampingi Plt Bupati Subang menyampaikan, kegembiraanya atas perhatian Plt Bupati Subang terhadap prestasi atlet Subang.

Baca Juga:  Innalillahi... Dorce Gamalama Dikabarkan Meninggal Dunia

“Mudah-mudahan bonus yang dijanjikan plt Bupati Subang ini dapat memberikan motivasi luar biasa bagi atlet Subang untuk meraih medali emas dalam ajang Porda Bogor XII,” pungkasnya.

Yoyo menjelaskan Subang mengikuti dua puluh cabang olahraga (Cabor) pada ajang Porda 2018.

“Cabang olahraga yang diikuti di antaranya Pencak silat, Taekwondo, Muay Thai, Sepak Bola dan cabang lainnya,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat