Asyiknya Mengecat Musala Bersama Komunitas

JABARNEWS | MAJALENGKA – Wadah untuk menampung kreativitas anak muda ini tampaknya perlu ditiru. Alasannya, kegiatan yang dipilih untuk dilakukan bersama para anggotanya ini adalah hal-hal yang positif. Seperti yang terlihat pada hari ke-lima di bulan Ramadan 1439 Hijriah ini, mereka terlihat sedang asyik mengecat musala.

Para remaja perempuan ini menamakan dirinya Komunitas Lena Squad. Mereka sudah dua hari mengecat Musala Nurul Iman di Desa/Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka. Mereka berpendapat, kegiatan dan perbuatan yang positif harus disalurkan terhadap hal-hal yang bermanfaat.

Baca Juga:  Bumi Alit jeung Muludan di Kampung Adat Arjasari

Perintis Komunitas Lena Squad, Lena Nurjanah mengatakan aksi positif yang dilakukannya bersama para anggotanya itu, memang mengedepankan sisi-sisi positif. Apalagi, di bulan Ramadan ini kebaikan sekecil apapun, akan mendapatkan balasan kebaikan yang berkali-kali lipat.

Baca Juga:  Dengar Kisah Pilu Siti Nuraida, Ini Yang Dilakukan Dedi Mulyadi

“Kami hanya ingin memberikan contoh supaya kalangan lain, juga melakukan hal yang sama. Kami ingin bahwa sebagai remaja, juga punya kepedulian sosial, dan yang kami lakukan adalah mengecat mushola,” ungkapnya, Senin (21/5/2018).

Lena menambahkan, nama komunitasnya memang diambil dari nama depannya. Hal tersebut hanya merupakan nama berdasarkan kesepakatan bersama. Komunitasnya terbentuk dengan tujuan untuk mewadahi kreatifitas generasi kekinian.

Baca Juga:  Kali Ini Bansos Pemprov Jabar Ditolak Warga Kota Cirebon

“Hal-hal yang positif perlu terus dilakukan. Mari kita isi banyak kegiatan positif di bulan suci Ramadhan ini. Banyak paedah dan manfaat, serta masyarakat pun akan senang terhadap apa yang dilakukan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat