Barang Bawaan Jemaah Calon Haji Diperiksa 2 Mesin Sinar X

JABARNEWS | JAKARTA – Barang bawaan jemaah calon haji (calhaj) yang akan berangkat ke Tanah Suci dari Asrama Haji di Embarkasi Jakarta-Bekasi, mulai Selasa (17/7/2018), diperiksa menggunakan dua unit mesin sinar X.

Bandara Internasional Soekarno Hatta menyediakan 2 alat tersebut untuk memeriksa barang bawaan calhaj. Sehingga, barang bawaan yang dibawa sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  Bulog Curhat Ke DPD RI, Soal Apa?

“X Ray kami ada dua, petugasnya ada sepuluh. Ya nanti berapa ribu jemaah pun yang kita fasilitasi, hanya dua disini (X Ray). Pemeriksaan barang bawaan jemaah calhaj dilakukan selama satu bulan sampai dengan 15 Agustus 2018 mendatang,” kata Senior Manager Security Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tommy H. Buwono, dikutip jpnn, Rabu (18/7/2018).

Baca Juga:  Anggota Ormas Ikuti Upacara Pembukaan TMMD di Purwakarta

Ia mengatakan, standar barang yang boleh dan tidak boleh dibawa oleh jemaah calhaj ke tanah suci sesuai dengan seperti yang ada di bandara. Jika membawa barang bawaan yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka akan langsung disita pihaknya.

Baca Juga:  PKB Ikut Bergabung Usai Bertemu Prabowo, Cak Imin; Sudah Cetho

Diketahui, akan ada sebanyak 38.852 orang calon jemaah haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Jakarta Bekasi. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat