Begini Cara Melakukan Diet Pisang Yang Benar

JABARNEWS | BANDUNG – Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan serat namun rendah akan kandungan kalori. Ditambah lagi pisang juga memiliki berbagai manfaat lainnya seperti cocok untuk menu diet dengan cara diet Pisang.

Diet pisang atau Morning banana diet ini pada intinya adalah mendorong kalian untuk mengonsumsi buah pisang di pagi hari, serta mengurangi porsi makan di siang dan malam hari.

Hal tersebut dipercaya karena pisang bisa menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, mencegah tekanan darah tinggi, serta mencegah risiko penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.

Baca Juga:  Soal Isu Mundur Menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi Tegaskan Hal Ini

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut cara diet pisang untuk melangsingkan badan. diantaranya yakni:

Pertama. Makan siang dan makan malam secukupnya – Sebenarnya tidak ada aturan yang ketat untuk makan siang dan malam pada metode diet pisang ini. Anda boleh mengonsumsi makanan apa saja yang Anda inginkan, dengan syarat tidak boleh berlebihan dan harus berhenti makan sebelum kenyang.

Kedua. Makan pisang saat sarapan – Bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah pola makan, termasuk pilihan makanan saat sarapan. Menerapkan diet pisang saat sarapan bisa membantu kalian tetap kenyang dan membakar lebih banyak kalori.

Baca Juga:  Aduh.. Bank Emok Bikin Kapok Emak-Emak Purwakarta

Ketiga. Tidur yang cukup – Tidak hanya fokus pada pola makan, metode diet pisang menyarankan kalian untuk mengatur pola tidur dengan cukup. Hal ini sangat penting, karena jika kurang tidur, kalian cenderung akan makan lebih banyak.

Penurunan berat badan saat melakukan diet pisang sebenarnya disebabkan oleh pengurangan jumlah kalori yang dikonsumsi. Sementara pisang sendiri adalah salah satu jenis buah yang kaya nutrisi, sehingga baik untuk dikonsumsi secara rutin, meskipun Anda tidak sedang menjalani diet pisang.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Polres Cianjur

Keempat. Makanan ringan atau camilan di sore hari – Makanan ringan hanya boleh dikonsumsi satu kali saja setiap hari, dan biasanya pada sore hari. Pemilihan jenis makanan ringannya cukup flexible. Anda juga masih diperbolehkan mengonsumsi makanan manis, termasuk permen. Meski begitu, hindari konsumsi es krim selama menjalani diet pisang. (Red)