Begini Cara Membedakan Kampas Rem Motor Palsu Dengan Yang Asli

JABARNEWS | BANDUNG – Kampas rem motor asli dan palsu bisa diketahui dari beberapa faktor yang membedakannya. Oleh karena itu penting untuk kita ketahui perbedaannya agar kita tidak tertipu saat membelinya.

Agar tidak terkecoh, maka dari itu kalian mesti mengetahui perbedaan Kampas rem motor asli dan palsu. Lalu, apa saja faktor yang membedakanya?

Baca Juga:  Belum Dapat Respon, Nadiem Datangi Langsung Kantor PP Muhammadiyah

Berikut beberapa cara membedakan kampas rem motor asli dan palsu yakni:

Pertama. Cari Hologram Logo – Pada kemasan aslinya terdapat hologram logo. Jika kampas rem produk Honda, logonya tertera berikut dengan tulisan HGB.

Tulisan tersebut dapat terbaca jelas di sisi sebelah kiri atas, berdampingan dengan barcode. Sedangkan pada kemasan produk kampas rem yang palsu semua terlihat buram.

Baca Juga:  Syaikhu Soroti Tingginya Angka Kecelakaan Kereta Api

Kedua. Kode Produksi – Anda juga perlu mengecek kode produksi untuk membedakan cakram rem motor asli dengan yang palsu. Karena kemasan kampas rem asli memiliki kode produksi.

Jika tidak menemukannya, itu berarti kampas rem sepeda motor yang sedang Anda pegang adalah barang palsu alias tiruan.

Ketiga. Material Kampas – Cara berikutnya untuk membedakan kampas rem motor asli dan palsu yaitu dari material kampasnya. Bahan kalau yang asli terbuat dari material non-asbestos, mengandung tembaga yang padat dan halus.

Baca Juga:  Inilah Dua Program Pempov Jabar Yang Bekerja Sama Dengan Jepang

Berbeda dengan kampas rem palsu. Biasanya terbuat dari bahan asbestos tapi tanpa tembaga. Ketika kita pegang, permukaannya pun terasa kasar dan teksturnya rapuh. (Red)