Begini Cara Modifikasi CDI Untuk Menghilangkan Limiter

JABARNEWS | BANDUNG – Modifikasi CDI untuk menghilangkan limiter merupakan salah satu trend sepedah motor agar bisa melebihi batas putaran RPM mesin. Untuk kegunaan dari limiter pada CDI ini sendiri yakni salah satunya supaya umur mesin akan menjadi lebih awet.

Namun CDI yang ada limitnya kerap menjadi masalah ketika dalam modifikasi mesin atau korek mesin. Saat kita mengupgrade spesifikasi mesin untuk menaikan tenaga dan RPM maka kita harus membuang limiter supaya dapat digapai RPM yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Penjelasan Kepolisian Terkait Video Viral Mobil Menabrak Polisi

Oleh sebab itu berikut beberapa cara modifikasi CDI menghilangkan limiter pada motor yakni:

Pertama. Membuang Limit Pada Rangkaian CDI – Untuk memodifikasi CDi dalam hal membuang limit, banyak juga yang membuka rangkaian CDI dan membuang rangkaian yang berfungsi sebagai limiter tersebut.

Namun mungkin hal itu hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang mengerti elektronika. Dan yang mengerti elektronika pun mungkin gak semuanya dapat melakukan hal tersebut, kenapa karena yang tidak terbiasa biasanya akan kesulitan juga untuk membuka cor-coran pada pembungkus rangkaian CDI.

Baca Juga:  Waduh! Satu Kampung di Tanjungpura Tasikmalaya Terpapar Covid-19

Kedua. Aplikasikan CDI Racing – Nah berikutnya ialah dengan mengaplikasikan CDI Aftermarket atau Racing, karena ini Racing tentunya dikhususkan untuk modifikasi atau balap.

CDI racing sendiri ada juga yang dapat disetting, namun untuk harga dari CDI racing sendiri biasanya kan lumayan mahal. Memang untuk CDi racing banyak menawarkan fitur-fitur yang tidak bisa anda temukan di CDi bawaan motor.

Baca Juga:  Warga Bosan Di Rumah Mulai Padati Wisata Curug Ciputrawangi

Ketiga. Gunakan CDI Non Limiter – CDI non limiter disini bukan CDI jenis Racing, namun CDI spek standar tetapi tidak ada limitnya, sekedar informasi dari beberapa sumber, CDI produksi atau merk Indoparts dan Varro tidak ada limitnya. (Red)