Belum Dilantik Wawalkot Terpilih Ikut Rapat, Ini Tanggapan Dewan

JABARNEWS | BANDUNG – Kendati belum dilantik Wakil Walikota Bandung terpilih, Yana Mulyana namun sudah ikut rapat. Rapat yang diikutnya yakni rapat bersama PT KAI di Ruang Rapat Walikota Bandung. Yana Mulyana duduk bersebelahan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota sekaligus Walikota Bandung terpilih Oded M Danial.

“Tadi saya mengajak Pak Yana ikut rapat kebetulan saja pas Pak Yana telpon, saya mau rapat. Karena ini urusan besar, jadi sekalian aja saya ajak,” ujar Oded M Danial, kepada wartawan usai rapat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Popok Bekas Bisa Jadi Bahan Konstruksi

Oded mengatakan, kehadiran Yana Mulyana dalam rapat tersebut tidaklah menyalahi peraturan.

“Tidak haram kan?, Yang kaya gitu aja ditanyakan,” ujarnya.‎

Oded pun tidak membantah ketika Yana Mulyana disebut ‘nyolong start’ menjadi Wakil Wali Kota Bandung dalam rapat tersebut dengan tujuan agar bisa menyesuaikan diri di Pemkot Bandung.

“Ya, itu silakan tafsirkan sendiri,” tandasnya.

Sementara itu Yana Mulyana mengaku ikut rapat, saat kebetulan datang ke Balai Kota, untuk melihat-lihat ruangan yang nanti akan digunakannya.

“Pas saya datang, tadi ada rapat. Jadi saya ikut rapat,” katanya.

Baca Juga:  Manfaatkan Liburan untuk Ajari Anak Hal Positif

Yana mengaku datang hanya untuk mendengarkan, tidak ikut sumbang saran apalagi mengambil keputusan.

“Ya kalau saya mengambil keputusan, kapasitasnya untuk apa,” katanya.

Meski usai rapat, Yana mengatakan ada pembicaraan dengan Oded mengenai hasil rapat dengan PT KAI.

“Ya Mang Oded menanyakan apa pendapat saya tentang hal ini, tapi itu juga setelah rapat selesai, tidak dalam forum rapat,” katanya.

Menanggapi masalah ini, Anggota DPRD Kota Bandung Folmer Silalahi mengatakan, hal tersebut tidak masalah jika Yana hanya datang dan tidak ikut dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga:  PKB Umumkan Usung Prabowo Subianto Jadi Capres 2024, Bagaimana dengan Airlangga Hartarto?I

“Kalau Pak Yana datang hanya sebagai peserta rapat, hanya ikut mendengarkan ya tidak masalah. Yang jadi masalah adalah, jika Yana datang dan ikut memberi keputusan, kapasitasnya apa, kan belum dilantik,” katanya.

Forlmer memaklumi jika kedatang Yana ini hanya sebagai adaptasi dan menambah pengetahuan saja, sebelum akhirnya benar-benar harus menjadi wakil walikota setelah dilantik pada 20 September nanti. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat