Emil Janji Libatkan MUI Dalam Setiap Keputusan

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Moch. Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil berjanji untuk selalu libatkan Majlis Ulama Indonesia (MUI) dalam setiap mengambil keputusan khususnya keputusan yang terkait dengan umat.

“Saya sudah komit apapun masalah di Jawa Barat khususnya terkait keumatan, saya bertanya terlebih dahulu kepada Majelis Ulama Indonesia sebelum mengambil keputusan. Itu sebuah komitmen pribadi, kebetulan di sini tempat orang-orang yang berilmu karena dengan ilmu ulama, adilnya pemimpin insya Allah akan melahirkan masyarakat yang adil dan makmur,” ujar Emil usai melakukan pertemuan di Kantor MUI Jabar di Jalan L.L.RE. Martadinata No.105, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga:  Ternyata Ada Dampak Negatif Nonton Situs Film Gratis

“Intinya saya ingin belajar menjadi pemimpin yang mendengarkan dan mendapatkan ilmu-ilmu dari para ulama,” tambahnya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Emil meminta dukungan MUI terkait 10 Program dakwah Islam yang akan dilakukan oleh pemerintah provinsi (pemprov) Jabar diantaranya adalah, Magrib mengaji, Subuh berjamaah, Zakat digital, Satu pesantren satu usaha, Latihan bahasa Inggris bagi para ulama, Kredit mesra, Perda pesantren, MTQ juara, Satu hafidz satu desa, dan Dakwah Digital.

Baca Juga:  Bupati Bogor Bentuk Tiger Cepol, Satpol PP Dituntut Gercep

“Ada 10 program dakwah Islam yang akan minta dukungan dari mulai Perda terkait pendidikan agama yang ada di pesantren ada subuh berjamaah ada maghrib mengaji ada zakat digital kemudian ada satu Pesantren satu usaha ada program latihan bahasa Inggris untuk para ulama, sehingga nantinya ulama Jawa barat akan dikirim ke luar negeri dengan modal bahasa Inggris sebagai alat komunikasinya,” jelas Emil

Seperti program dakwah digital yaitu dakwah melalui media sosial, Emil meminta agar kontennya dari MUI dan penyebarannya akan dilakukan oleh tim dari pemprov Jabar.

Baca Juga:  Menteri Edhy Prabowo Tiba-tiba Sambangi Sukabumi, Ada Apa?

“Saya meyakini kalau ini didukung dengan komunikasi yang baik dari awal maka endingnya di 2023 Jabar juara lahir batin itu akan menjadi contoh” tegas Emil.

Dirinya optimis dengan pengalamannya selama 5 tahun memimpin Kota Bandung, menjadi modal keyakinannya saat ini dalam memimpin Jabar, menurutnya apapun hal positif saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Bandung akan terus dia lakukan dan diaplikasikan di provinsi. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat