Berikut Beberapa Manfaat Buah Lengkeng Untuk Kesehatan Ibu Hamil

JABARNEWS | BANDUNG – Buah kelengkeng kerap disebut ‘kembar’ kembar dengan buah leci, sebab rasa, ukuran, dan tekstur keduanya sangat mirip. Bedanya hanya terletak pada kulit luarnya dimana kelengkeng memiliki tekstur halus dan berwarna coklat, sedangkan leci memiliki kulit yang lebih kasar dan berwarna putih merah.

Kandungan yang dimiliki buah kelengkeng antara lain karbohidrat, lemak, serat makanan, protein, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, kalsium, magnesium, serta zat besi. Tak heran jika buah ini sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan anak.

Baca Juga:  Tebing di Palasari Cijolang Longsor, Polres Garut: Lalin Aman Terkendali

Oleh Sebab itu berikut manfaat lengekeng bagi ibu hamil yakni:

Pertama. Menambah Nafsu Makan- Salah satu manfaat buah kelengkeng untuk ibu hamil dan anak yang perlu kalian ketahui adalah dapat meningkatkan nafsu makan.

Ibu hamil kerap mengalami hilang nafsu makan di awal kehamilan, hal ini disebabkan oleh morning sickness di trimester pertama. Dan buah kelengkeng bisa menjadi penyelamatnya.

Baca Juga:  PPKM Darurat Memungkinkan Diperpanjang, Termasuk di Luar Jawa

Kedua. Menambah Energi – Untuk kalian yang sering mengalami lemas saat hamil, buah kelengkeng bisa menjadi solusinya. Kandungan gula pada buah kelengkeng yang tinggi mampu meningkatkan energi serta metabolisme ibu hamil.

Terdapat juga kandungan vitamin A, C, serta antioksidan di dalamnya yang mampu menangkal radikal bebas. Alhasil ibu hamil pun akan lebih bersemangat dalam menjalani kehamilan.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Komentari Momen Kedekatan Ridwan Kamil dengan Anies Baswedan, Tiket Pilpres 2024?

Ketiga. Mencegah Insomnia – Ibu hamil kerap mengalami keluhan insomnia selama masa kehamilan, terutama ketika hamil muda. Namun tak perlu khawatir karena Anda bisa mengatasinya dengan buah kelengkeng.

Kelengkeng mengandung zat besi yang tinggi sehingga dapat memproduksi sel darah merah dalam jumlah banyak, peredaran oksigen ke seluruh tubuh pun bisa berjalan lancar. Inilah yang membuat Anda lebih rileks, tenang, dan bebas dari insomnia. (Red)