Berikut Lima Jenis Makanan Penyebab Peradangan Usus Buntu

JABARNEWS | BANDUNG – Penyakit usus buntu merupakan peradangan yang terjadi pada bagian organ usus buntu, usus buntu merupakan organ yang berbentuk kantong kecil serta tipis dan berhubungan dengan usus besar.

Biasanya bagi penderita usus buntu akan muncul gejala seperti nyeri pada bagian bawah kanan perut bahkan jika dibiarkan bisa menyebabkan usus buntu pecah, sehingga menimbulkan rasa nyeri yang sangat luar biasa.

Oleh sebab itu kita harus pintar-pintar memilih makanan agar bisa terhindar dari penyakit usus buntu, dilansir dari beberapa sumber inilah makanan dan minuman yang menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu:

Baca Juga:  Catat! Ini Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban di Tengah Wabah PMK

Pertama. Minuman Beralkohol – Terlalu banyak minum-minuman beralkohol merupakan salah satu penyebab terjadinya peradangan pada usus buntu oleh sebab itu kurangi atau bila kita muslim hindari minuman satu ini.

Kedua. Kafein – Kafein merupakan salah satu dari kehidupan kita yang sering kita jumpai, biasanya kafein terdapat dalam kopi. Hal ini juga dipercaya sebagai penyebab terjadinya peradangan pada bagian usus buntu.

Baca Juga:  Harga Jengkol Meroket, Pedagang Pasar Cianjur: Rp60 Ribu Per Kilogram

Ketiga. Popcorn – Popcorn merupakan makanan yang berbahan utama dari jagung, biasanya dalam membuat popcorn ada kala semua jagung yang dipanaskan tidak semuanya menjadi popcorn. Nah, bagian tersebut biasanya memiliki tekstur yang keras ketika dimakan dan usus sulit mencernanya dampaknya bisa terjadi peradangan pada bagian usus buntu.

Keempat. Makanan Pedas – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan kuliner pedasnya, sampai ada yang bilang bahwa makan nggak nikmat kalo ngga pedes. Tetapi apabila dikonsumsi secara berlebihan bisa membuat peradangan pada bagian usus buntu, itu terjadi karena biji dari cabai tidak bisa dicerna oleh usus dan mengendap dibagian usus buntu.

Baca Juga:  Terima Kasih Sudah Mampir Di Bandung!

Kelima. Makanan Rendah serat – Makanan rendah serat dan kaya akan gula bisa dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan peradangan pada bagian usus buntu, itu terjadi karen infeksi yang ditimbulkan dari makanan tersebut.

Penulis: Muhammad Amaludin