Berikut Profil Mengenai Dinda Hauw Istri Dari Rey Mbayang

JABARNEWS | BANDUNG – Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda yang dikenal sebagai Dinda Hauw yang lahir di Palembang, 14 November 1996 dan sekarang berumur 24 tahun adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia.

Dinda mengawali karir dunia hiburan saat berperan dalam sinetron Monyet Cantik pada tahun 2007. Pada tahun 2011, ia memerankan tokoh anak yang terserang penyakit kanker jaringan lunak di film Surat Kecil untuk Tuhan yang diproduksi Skylar Pictures dengan lawan main Alex Komang dan Esa Sigit.

Bahkan untuk perannya dalam film tersebut, Dinda rela menggunduli rambutnya hingga botak, sesuai dengan peran yang dilakoninya. Dinda adalah seorang pelajar sekolah rumah. Ia juga memiliki saudara sepupu yang juga member dari JKT48, yakni Dwi Putri Bonita.

Baca Juga:  Cellica Nurrachadiana Fokus Tangani Penyebaran Covid-19 Varian Delta di Karawang

Bukan hanya itu saja Dinda juga ikut berperan dalam beberapa film diantaranya Semesta Mendukung berperan sebagai Klara pada tahun 2011,

Ayah Mengapa Aku berbeda berperan sebagai Angel pada tahun 2011, Seandainya berperan sebagai Cinta pada tahun 2012 dan masih banyak film lainya.

Dalam Sinetron Dinda juga ikut berkontribusi diantaranya Monyet Cantik 1 dan 2 berperan sebagai Glady pada tahun 2007, Aku Anak Indonesia berperan sebagai Ani pada tahun 2015, Orang-orang Kampung Duku berperan sebagai Fallen pada tahun 2017 dan masih banya lainya.

Baca Juga:  Pengurus GP Ansor Bertemu Pimpinan Tertinggi Umat Katholik

Di FTV, Dinda juga berperan dalam beberapa episodenya diantaranya Cinta Monyet Lo, Cinta Semanis Rainbow Cake, Cintaku Seluas Kebun Binatang, Didah Si Penambal Cinta, Jurus Naga Cinta, Love Cupcakes Buat Okan (2012) sebagai Citra, La Maison du Bajigur (2012) sebagai Maya, Upik Abu Cinderella (2012) sebagai Tyas, Ojek Pengantar Cinta (2012) sebagai Karin, Pendekar Silat Cinta (2012) sebagai Cici, Dua Kali Jatuh Cinta (2012) sebagai Amel.

Baca Juga:  Karyawan Swasta Wajib Tahu, Ternyata Begini Cara Menghitung THR

Sebelumnya Dinda Hauw juga pernah masuk dalam nominasi perhargaan bahkan beberapa ia bisa memenangkan nya seperti dalam Tuhan Festival Film Indonesia 2011 masuk nominasi piala Citra untuk pemeran utama wanita terbaik, Surat Kecil untuk Tuhan di Indonesian Movie Awards 2012 sebagai aktris pendatang baru terfavorit dan berhasil Menang.

Penulis: Muhammad Amaludin