Berikut Ragam Jenis Kawat Gigi Yang Belum Banyak Diketahui Orang

JABARNEWS | BANDUNG – Belakangan ini tren menggunakan kawat gigi atau behel, kawat gigi atau behel merupakan sebuah alat yang berbasis kawat yang digunakan beberapa orang untuk memperbaiki bagian gigi atau rahang yang tidak rata.

Biasanya kawat gigi sering digunakan oleh kalangan remaja untuk memperbaikin strukur gigi mereka, hal tersebut juga sebenarnya bisa di gunakan oleh orang dewasa tetapi hasilnya tidak begitu maksimal bila dibandingkan dengan remaja.

Baca Juga:  Kadiv Humas Polri Sebut 6 Polda Tengah Tangani Kasus Dugaan Penyalahgunaan BBM

Oleh Sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami rangkum berbagai jenis behel atau kawat gigi yang biasa di gunakan:

Pertama. Kawat gigi konvensional – Jenis kawat gigi konvensional metal braces merupakan jenis kawat gigi yang banyak digunakan saat ini. Kawat gigi jenis ini terbuat dari logam stainless steel yang ditempelkan pada bagian depan gigi menggunakan semen khusus.

Baca Juga:  Wapres Kunjungi SMAN 4 Sukabumi, Ada Apa?

Kedua. Kawat gigi self ligating – Kawat gigi self ligating tidak menggunakan karet elastis, melainkan menggunakan klip kecil khusus pada masing-masing bracket. Kawat gigi jenis ini lebih tahan lama apabila dibandingkan kawat gigi jenis konvensional.

Ketiga. Kawat gigi lingual – Kawat gigi jenis Lingual braces atau kawat gigi lingual ini sebenarnya memiliki kesamaan dengan kawat gigi konvensional. Selain itu jenis ini akan mengalami perubahan artikulasi bicara dalam 1-3 bulan setelah pemasangan.

Baca Juga:  Petugas Berhasil Gagalkan Selundupan Narkotika di Lapas Banceuy

Keempat. Behel Gigi Sapphire – Bracket Sapphire ini terlihat bening seperti kaca, dan sepintas tidak terihat oleh mata. Apabila dibandingkan dengan ceramik, bracket sapphire ini jauh lebih bagus dan kuat. Dari sisi warna, bracket saphhire lebih bening dan lebih tipis.

Penulis: Muhammad Amaludin