Beriman Trendi Lunasi Tunggakan BPJS Warga Sakit Parah, Begini Responsnya

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Calon Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai dari pasangan Beriman Trendi, Tengku Ryan Novandio melunasi tunggakan BPJS milik Selamat (63) warga Dusun 2, Desa Jambur Pulo, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami lunasi semua tunggakan BPJS pak Selamat agar dia bias berobat,” kata Tengku Ryan saat mengunjungi rumah pak Selamat, Kamis (22/10/2020).

Ia menjelaskan, kedatangannya bukan untuk berpolitik mencari simpati, namun rasa prihatin terhadap warga yang membutuhkan pertolongan agar bisa berobat ke rumah sakit.

Baca Juga:  Viral Mandi Bareng, Cassandra dan Randy Geregetan

“Bukan mencari simpati, tapi rasa terpanggil untuk membantu orang yang membutuhkan, salahsatunya pak Selamat,” ungkapnya.

Ia melihat, Selamat sosok kepala keluarga yang bekerja serabutan untuk memberi nafkah istri dan anaknya. Namun disaat pandemi semua serba sulit. Selamat mengalami sakit akibat jatuh. Dimana saat akan berobat, Selamat tidak mempunyai biaya dan kartu BPJS diharapkan untuk berobat tidak dapat digunakan akibat masih adanya tunggakan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 53 Orang

“Inilah alasan saya terpanggil ikut meringankan beban pak Selamat dengan cara melunasi tunggakan BPJS agar bisa berobat,” ucap Tengku Ryan.

Ditempat terpisah, Satiem (57) mengaku, suaminya sudah 3 bulan terbaring dikamat akibat menderita sakit setelah jatuh saat bekerja. Sejak sakit suaminya, Selamat tidak dapat berobat kerumah sakit akibat tunggakan kartu BPJS tidak berlaku akibat adanya tunggakan.

“Sudah 3 bulan terbaring ditempat tidur akibat jatuh, mau berobat tidak ada uang, PBJS tidak dapat digunakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hari Ini, Empat Paslon Pilkada Cianjur Jalani Tes Kesehatan

Ia sempat terkejut melihat sosok Tengku Ryan dating menjenguk suaminya saat trebaring dikamar tanpa bisa aktivitas. Disaat itu Tengku Ryan datang menolong dengan memberikan bantuan dengan melunasi tunggakan kartu BPJS dan memberikan bantuan untuk biaya dirumah.

“Pak Ryan datang seperti malaikat datang saat kami butuh, semoga Beriman Trendi menang pada Pilkada nanti agar warga miskin datang tertolong,” kata Satiem sambil menetaskan airmata. (Ptr)