Besok Anies Baswedan Bertemu AHY, NasDem-Demokrat Jadi Berkoalisi?

Keakraban Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menonton Formula E, beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dikabarkan akan merapat ke kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi No. 41 Jakarta Pusat, pada Jumat (7/10/2022) besok.

Calon Presiden yang diusung Partai NasDem ini rencananya akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Belum diketahui apa yang akan dibahas keduanya dalam pertemuan besok.

Baca Juga:  New Normal, Rutan Kebonwaru Mulai Terima Tahanan Baru

Namun demikian, rencana pertemuan Anies-AHY ini diklarifikasi oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. Melalui akun Twitternya, Jansen membenarkan dua tokoh tersebut akan melakukan pertemuan.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pengedar Upal Rupiah dan Dolar di Indramayu, Begini Modus Pelaku

“Biar tidak menjawab satu persatu pertanyaan teman-teman media terkait rencana mas Anies besok ke Demokrat. Benar. Jika tak ada aral merintang rencana memang begitu, besok pagi mas Anies akan berkunjung ke DPP Demokrat bertemu mas Ketum AHY,” tulis Jansen melalui akun Twitternya, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga:  Diprotes Pedagang, Pemkot Bandung Longgarkan Buka Tutup Jalan Otista

Namun demikian, Jansen tak merinci rencana pertemuan Anies Baswedan dengan AHY tersebut. Seperti diketahui, Anies Baswedan diusung Partai NasDem sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang. Pada deklarasi Partai NasDem tersebut, Anies diberi kewenangan untuk memilih pasangannya (Cawapres).