Bima Arya: Kawasan Situ Gede Bisa Jadi Destinasi Wisata

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini sedang mematangkan rencana penataan kawasan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang akan dilengkapi fasilitas olahraga, joging track. Fasilitas tersebut nantinya akan mengitari sekeliling Situ Gede.

Wali Kota Bogor Bima Arya berharap kawasan Situ Gede bisa menjadi destinasi wisata yang cantik sehingga bisa berdampak terhadap kesejahteraan warga sekitar.

“Insya Allah tahun ini ada kegiatan yang cukup strategis untuk penataan kawasan Situ Gede yang bantuan anggarannya dari provinsi. Harusnya ini bisa menjadi destinasi wisata yang cantik. Ada jalur olahraganya, ditata dengan rapi. Dan di sini juga Insya Allah akan kita coba untuk pilot project Kampung Lauk,” ungkap Bima.

Baca Juga:  Ini 5 Zodiak yang Bisa Jadi Pasangan Terbaik

Selain itu, lanjut Bima, fasilitas penunjang seperti akses masuk kawasan Situ Gede juga harus dilakukan penataan.

“Muncul persoalan untuk akses. Saya tidak tahu sudah sampai di mana Bappeda terkait aksesnya. Kemarin saya menandatangani surat permohonan untuk hibah. Mudah-mudahan bisa, supaya bisa kita perluas akses jalannya. Jalan masuknya mudah-mudahan bisa segera, tahun ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jelang Mudik, Puluhan Rambu Lalu Lintas Disiapkan

Kawasan Situ Gede, akan ditata dan dikembangkan menjadi kawasan ekowisata unggulan dan kebanggaan Kota Bogor. Hal ini disampaikan Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih di hadapan Wali Kota Bogor Bima Arya di sela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Situ Gede.

Baca Juga:  Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Yenny Wahid: Itu Makam Buyut Saya

Esti menjelaskan, penataan kawasan Situ Gede tersebut masuk dalam program strategis dan akan mensinergikan kelurahan atau kawasan potensi wisata di sekelilingnya, yakni Bubulak, Blumbangjaya dan Margajaya.

“Di Kelurahan Bubulak akan dibangun Kampung Lauk. Sedangkan di Blubangjaya dan margajaya akan difokuskan untuk pembangunan Kampung Sunda. Kawasan lainnya yang juga akan dilakukan penataan adalah di Pegantongan, Kelurahan Loji yang rencananya akan ditata menjadi Kampung Santri,” jelasnya. (Red)