Cari Lokasi Uji Sampel Covid-19 dengan Apple Maps

JABARNEWS | BANDUNG – Aplikasi navigasi Apple Maps memberikan informasi lokasi-lokasi uji penyakit virus corona COVID-19 secara cepat. Apple ternyata diam-diam meluncurkan portal di situs webnya untuk fasilitas medis dan mendaftarkan lokasi penapisan infeksi virus yang sedang menciptakan pandemi itu.

Belum jelas seberapa cepat aplikasi itu dapat menunjukkan lokasi pengujian virus, dan Apple mengatakan tidak dapat memberikan perkiraan.

Baca Juga:  Mobil Injeksi Kalian Boros Bensin? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Tapi kami sedang berusaha memverifikasi dan menambahkan sebanyak mungkin lokasi pengujian, secepat mungkin,” kata Apple di situs webnya.

Raksasa teknologi itu akan memeriksa aplikasi, dan jika disetujui, lokasi akan muncul sebagai opsi tujuan di Apple Maps.

“Beberapa lokasi juga mungkin memerlukan rujukan dokter dan janji terlebih dahulu,” kata USA Today memberitakannya, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga:  Butuh Bantuan! Nenek Pemulung Padi di Cianjur Ini Huni Rumah Nyaris Roboh

Selain itu, aplikasi peta Apple juga akan menunjukkan apakah lokasi pengujian yang ada adalah model drive-through, berada di lokasi sementara semacam tempat parkir, atau di dalam suatu gedung rumah sakit. Langkah ini adalah upaya terbaru perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat, tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona terbaru.

Baca Juga:  Waspada! Pesisir Selatan Jabar-Yogyakarta Potensi Terjadi Rob Akhir Pekan Ini

Sebelumnya, mengutip laman 9to5 Mac, perusahaan berlogo buah apel itu juga baru-baru ini telah menjalin kerja sama dengan Google. Mereka mengembangkan teknologi Pelacakan Kontak yang bisa membantu orang mencari tahu apakah mereka telah terpapar virus corona COVID-19 atau tidak.

Apple juga mempublikasikan pembatasan aplikasi bertema virus corona untuk mengurangi penyebaran informasi yang salah. (Red)